Hidup Tanpa Penyesalan


  Ini tentang sebuah prinsip hidup, prinsip hidup yang di bawakan oleh salah satu tokoh yang bernama Portgas D. Ace panggilany Ace , seorang tokoh dalam serial Anime One Piece. Tokoh ini merupakan saudara dari tokoh utama pada serial One Piece ini yaitu Luffy ( Monkey D. Luffy ). Ya salah satu prinsip hidupnya adalah "Hiduplah Tanpa Penyesalan", beberapa kata yang sederhana, yang menyarankan kita untuk tidak menyesali hal dalam hidup yang kita jalani, namun bukan sesederhana itu untuk mengartikannya, dibalik itu semua ada makna yang tesembunyi.

  Baiklah, kita pamahi sedikit demi sedikit, hiduplah tanpa penyesalan, hiduplah, ya kita harus menjalani hidup ini, kemudian tanpa penyesalan, penyesalan apa yang di maksud di sini ?. Berbagai macam penyesalan dapat terjadi, yang jelas, penyesalan itu selalu datang di akhir, selanjutya bagaimana agar hidup tidak ada penyesalan ?. Oke itu sangat mustahil, namun di sini, kita lebih sederhanakan lagi. Penyesalan, seperti yang sebelumnya penyesalan selalu datang di akhir ( sering di katakan penyesalan selalu datang terlambat ).
  Bagaimana agar kita tidak menyesal, dalam artian menghadapi suatu hal seperti mengambil keputusan. kita lanjutkan, setiap keputusan, pasti ada resiko, sekecil-kecilnya keputusan yang kita ambil pasti memiliki resiko, setidaknya butuh waktu / tenaga ( untuk mengambil keputusan ), bisa saja keputusan yang ita ambil itu menghasilkan atau menjadikan kerugian atau merugikan orang lain, orang disekitar maupun banyak orang pastinya kita akan mendapatkan timbal balik juga yang itu bisa merugikan kita sendiri, dalam artian menyesal.
  Bagaimana agar keputusan yang kita ambil itu tidak menghasilkan kekecewaan ( penyesalan ), menuju inti dari arian perinsip tersebut, ketika kita mengamil keputusan kita seharusnya berhati-hati, berfikir dengan matang , memperkirakan resiko yang ada dan timbal balik yang mungkin terjadi.sebisa mungkin Anda mengambil keputusan yang sekiranya resiko atau kerugiannya sangat kecil. Namun jika keputusan yang anda ambil itu ternyata gagal Anda juga harus berbesar hati.
  Jika Anda yakin adanya atas keputusan yang Anda ambil tersebut memang mengakibatkan kerugian Anda tidak boleh menyesalinya, itu keputusan anda sendiri. jika Anda marah, itu karena Anda sendiri. Tak ada yang perlu Anda sesali selama Anda mau menerima resiko dari keputusan yang Anda ambil. Berfikirlah dengan bijak, hal baik dan hal buruk pasti menimpa Anda, namun jika Anda mempersiapkan semuanya, semua akan berjalan dengn lancar.Kehidupan ini sudah di atur, agar Kita nantinya tidak menyesal tinggal di akhir hidup kita, sebaiknya kita pergunakan hidup ini dengan baik.
  Menyesali atas keputusan yang Anda sudh tau akan menyesal itu adalah konyol. Namun menyesal karena tidak mengambil keputusan itu lebih konyol lagi. Ingat, saat Anda diantara memilih dan tidak memilih, melakukan dan tidak melakukan itu adalah sebuah pilihan, sebuah keputusan yang harus Anda ambil, sebuah pilihan yang mungkin berkahir penyesalan kecil ataupun penyesalan besar.

Sumber : irpian.com

Comments

  1. Klo mnurut ane dlitu mah bkan prinsio hidup, itu keegoisan yang membahayakan diri sendiri dan bahkan keluarganya, bahkan sampai akhir keras kepalanya membahayakan adiknya dan akhirnya mrmbunuhnya sendiri, shingga pngorbanan semua orang sia2

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Filosofi Diri Dalam Bentuk Kotak

Pakaian Kebahagiaan

Cerita Untuk Anak - Kerajaan Serangga